08 September 2009

LWUIT

LWUIT (LightWeight User Interface Toolkit ) merupakan library perangkat widget sederhana yang terinspirasi dari Swing tetapi dirancang untuk device yang terbatas seperti handphone.
Library LWUIT adalah library widget sederhana yang memiliki tingkat ketelitian yang tinggi untuk penanganan user interface. Namun, LWUIT tidak dapat digunakan untuk melayani system dasar seperti jaringan dan penyimpanan. LWUIT juga tidak dapat digunakan untuk permasalahan user interface lain yang berhubungan dengan gambar yang asli.
LWUIT bisa juga dikatakan sebagai engine sederhana untuk pembuatan aplikasi yang berhubungan dengan user interface pada mobile. LWUIT tidak bisa kita gunakan untuk membuat game. Karena library yang terdapat didalam LWUIT tidak mendukung untuk membuat game.
LWUIT memberikan serangkaian komponen dasar (tombol, form, font,dll), layouts yang fleksibel, style dan tema, animasi pada layar, dan penanganan event-handling yang mudah dan berguna. LWUIT juga mengupayakan untuk memberikan fungi fungsi yang sangat baik karena mampu menangani permasalahan seperti penanganan gambar dalam jumlah banyak sehingga kinerja dari aplikasi dapat dioptimalkan.
LWUIT berukuran 225 kb dan akan membantu kita untuk mengembangkan aplikasi kita menjadi lebih menarik. Jika kita sedang mengerjakan sebuah aplikasi dengan LWUIT maka kita dianjurkan untuk menggunakan kelas kelas abstrak yang didalam untuk segala sesuatu.

Hierarchy LWUIT


jika ingin mencoba membuat aplikasi dengan LWUIT silahkan download tutorialnya disini.

sedangkan untuk LWUIT.jar dapat didownload disini. untuk themanya dapat didownload disini.


Semoga bermanfaat


1 Comment:

fahrizal mengatakan...

Terimakasih..
Masa sih ga bsa di bikin game??
kalo untuk mobile internet bisa ga?

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

Achsan Ach Shany

<<<'_'>>>

WaroengMedhioen.blogspot.com Copyright © 2009